POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Friday, February 12, 2016

Menyusuri Pantai Maron di Semarang

Kota Semarang bisa dikatakan tidak banyak memiliki pantai. Untuk berwisata pantai orang Semarang cenderung piknik ke luar kota seperti Demak, Jepara, atau Kendal. Namun, Pantai Maron yang berlokasi di Semarang Barat ini setidaknya mampu menjadi pelipur lara warga Semarang yang ingin bersantai ria di pantai.

Lokasi Pantai Maron sekitar 10 km dari pusat kota. Pantai ini berdekatan dengan Bandara Ahmad Yani. Pantai ini masih relatif sepi pengunjung di hari-hari biasa. Hanya weekend yang membuat suasana pantai ini ramai.

Akses menuju lokasi bisa ditempuh melalui rute Jalan Bandara. Melewati sisi rel kereta api, ada penunjuk jalan menuju Pantai Maron. Jalan menuju pantai sepi dari perkampungan. Jalanan tanah merah tidak beraspal, kalau hujan habis turun dipastikan cukup sulit menempuh medan jalan ini.

Pemandangan Pantai Maron cukup bagus, meskipun pasirnya bukanlah pasir putih seperti di pantai-pantai yang eksotis. Beberapa kawasan di pantai ini justru asik dijadikan sebagai spot mancing. 

Pantai Maron belum dikelola secara resmi oleh pemerintah. Padahal potensi pantai ini cukup bagus. Dengan akses yang mudah dan lancar, prospek ekonomis pantai ini bukanlah hal yang mustahil. Untuk bermain di Pantai Maron pengunjung hanyalah membayar biaya parkir motor saja. (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger