POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Wednesday, January 27, 2016

Umbul Sidomukti, Pemandangan dan Arena Petualangan di Bandungan Ungaran

Umbul Sidomukti. Mendengar nama umbul, sekilas bayangan kita mungkin mengarah pada tempat pemandian. Umbul, bagi orang Jawa, adalah tempat pemandian. Dalam legenda-legenda terdahulu, kata tumbul dipakai untuk menunjuk kolam-kolam pemandian.

Namun Umbul Sidomukti tidak seperti itu. Komplek wisata yang terletak lereng gunung ungaran, tepatnya di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini menawarkan sejumlah spot piknik yang bernuansa petualangan atau out bond.

Rute paling mudah untuk menuju Umbul Sidomukti adalah melalui Jalan Raya Bandungan. Pasar Jimbaran, Bandungan, menjadi ancer-ancer paling mudah. Pengunjung dari arah Jalan Solo-Semarang bisa mengambil rute dari Pom Bensin Lemah Abang. Sesampai di Pasar Jimbaran, ada gang dengan gapura yang bertuliskan Sidomukti. Tanjakilah jalan itu, teruslah ikuti beberapa papan penunjuk jalan hinga sampai di Umbul Sidomukti.

Memang di Umbul Sidomukti terdapat kolam yang airnya sungguh jernih. Kolam itu akan memancing pengunjung untuk berendam. Air yang dingin cocok dengan panorama pegunungan dengan kontur berundak.

Kolam umbul itu ibarat muka depan saja dari penampilan umbul sidomukti. Di belakang itu, banyak arena permainan yang bisa memacu adrenalin. Di antaranya flying fox, camping ground, dan sejumlah spot out bond. Juga tersedia jasa kuda untuk ditunggangi berkeliling area umbul sidomukti.

Jika tak puas dengan itu semua, pengunjung bisa melakukan telusur off road mengelilingi desa wisata Sidomukti. Pengunjung juga bisa mendirikan tenda untuk beristirahat di tengah alam sidomukti yang pemandangannya memanjakan mata.

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger