POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Wednesday, January 27, 2016

Iwak Kali Magelang Bikin Lidah Goyang

Salah satu hal yang ditunggu dalam sebuah perjalanan jauh adalah rehat dan makan. Itu pula yang sering saya tunggu ketika perjalanan Semarang-Yogyakarta. Meski sebenarnya bisa ditempuh dalam waktu 3-4 jam, tapi rasanya tidak afdhal kalau tidak istirahat dan makan.

Di antara jarak kota loenpia ke kota gudeg itu, terasa pas untuk berhenti makan di Kabupaten Magelang. Pasalnya, di wilayah itu ada deratan kuliner yang merangsang: iwak kali.

Salah satu warung spesialis iwak kali di sepanjang Jalan Raya Secang-Semarang adalah Warung Makan Laras. Sebenarnya Warung Makan Laras ini berada di wilayah administratif Kabupaten Temanggung. Alamat lengkapnya, Jln. Raya Secang – Semarang Km 2.5 Klebakan Soropadan, Pringsurat, Temanggung. Lokasinya hanya sedikit saja masuk kampung dari jalan raya, sekitar 70 meter.

Beragam jenis iwak kali bisa ditemukan di Warung Makan Laras ini. Di antaranya uceng, wader, udang, mangut, belut, kotesan, dll. Sayuran pelengkap dan menu-menu lain juga menguatkan daya tarik iwak kali  yang segar. Tidak ketinggalan sambal kosek yang siap membombardir mulut dan perut. (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger