POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Wednesday, February 10, 2016

Bercanda dengan Ratusan Monyet di Goa Kreo Semarang

Monyet atau kera termasuk binatang yang disukai oleh banyak orang. Selain tingkahnya yang lucu, monyet disukai karena tidak buas. Bagi penyuka monyet, cocok untuk piknik di Goa Kreo Semarang. Di Goa Kreo ini pengunjung bisa bercanda dengan ribuan monyet.

Goa Kreo adalah tempat piknik alami yang berlokasi di Dukuh Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Dari Tugu Muda Semarang, jarak Goa Kreo sekitar 12 km ke arah selatan. Rutenya bisa melewati Jln. Abdul Rahman Saleh Manyaran, lalu lanjut Jln. Manyaran-Gunungpati.

Lihat peta menuju lokasi

Goa Kreo memiliki pemandangan yang hijau dan indah. Letak goa berada di Bukit Gunung Krincing. Dari bukit itu pengunjung bisa melihat Lembah Sungai Kreo yang berada di bawahnya. Di lembah itu juga terdapat air terjun kecil, namun akses untuk menujunya cukup susah dan berisiko.

Daya tarik Goa Kreo tidak lain adalah ratusan, bahkan ribuan monyet yang bisa dijumpai secara bebas. Para pengunjung biasanya membawa kacang tanah atau pisang. Dengan umpan kacang dan pisang, pengunjung bsia mengajak bercanda para monyet. Kacang atau pisang bisa didapatkan di pintu masuk, di warung-warung kaki lima yang menjajakan makanan dan minuman.

Untuk sampai di mulut Goa Kreo, pengunjung harus berani ngos-ngosan, kecuali yang mau berjalan santai sambil bercanda dengan para kera. Lebih dari seratus anak tangga harus dilewati. Kalau capek di perjalanan menanjak itu pengunjung bisa istirahat di ayunan atau di talut sisi jalan, sambil makan kacang kaya si monyet. Hehe...

Di musim kemarau, jalan tangga menuju mulut goa sekarang ini panas. Yakni semenjak pembangunan jalan berundak di Goa Kreo yang menyebabkan sejumlah pohon teduh hilang. So, bila takut kepananas maka pengunjung bisa menyewa payung yang disewakan oleh tukang ojek payung. (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger