POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Thursday, January 28, 2016

Rafting Sungai Elo, Wisata Arung Jeram di Magelang

Nggak bosan piknik atau jalan-jalan di tempat yang sekadar bisa foto-foto selfie pake smartphone? Duh! Sesekali kamu perlu mencoba wisata petualangan, yang bisa membubungkan adrenalin kamu, piknik penuh gerakan fisik di air yang bisa menguji ketahanan tubuhmu. Kalau setuju ide itu, saran yang relevan adalah wisata arung jeram (rafting).

Salah satu lokasi rafting yang cukup tenar di Jawa Tengah adalah arung jeram Sungai Elo, di Kabupaten Magelang. Tingkat hambatan dan deras arus Sungai Elo Magelang ini terbilang sedang-sedang saja. Cocok untuk pemula yang sedang mencoba petualangan arung jeram. Bahkan anak-anak pun boleh turut arung jeram di Sungai Elo.

Untuk bisa melakukan rafting tentu saja harus datang rombongan, minimal 4-6 orang untuk satu sampan karet rafting. Di sungai itu sendiri terdapat banyak operator rafting yang siap melayani, memandu, dan menemani arung jeram.

Susuran Sungai Elo Magelang bisa diarungi dengan waktu sekitar 2 sampai 3 jam. Pemandangan sungai dan rimbun pepohonan di sisi-sisinya bisa dinikmati. Menempuh setengah perjalanan, kamu bisa berhenti sejenak di rest point. Di situ kamu bisa merasakan segarnya es kelapa muda.

Lanjut lagi mengarungi Sungai Elo. Nikmatilah setiap dayungan tangan, setiap laju sampan. Nikmatilah setiap jeritan teman-teman ketika perahu berputar dan berada di turunan batu terjal. Jika perahumu nyangkut, berusahalah dan berdoa. Jika terjatuh ke sungai dan terpisah dari perahu, tenanglah. Kepanikan hanya akan membuat gerakan dan berat badan kamu tidak terkontrol. Kalau kamu tenang, pelampung yang kamu pakai bisa bekerja secara efektif.

Ada saat-saat jahil seorang river guide yang akan membasahimu, atau menjatuhkanmu dari perahu. Nikmati saja itu. Tapi kamu jangan mau kalah, balaslah dengan aksi yang lebih kejam. Hehe...

Begitulah jika petualangan arung jeram kamu ingin seru! (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger