POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Friday, January 29, 2016

Ngehits di Curug Lawe, Paket Hiking dan Ngadem di Semarang

Satu tempat piknik yang lagi ngehits bagi warga Kota Semarang dan Kabupaten Semarang adalah Curug Lawe. Curug di Desa Kalisidi, Ungaran Barat, ini adalah the hidden paradise (surga tersembunyi) di balik hiruk-pikuk keramaian kota Semarang ataupun kota Ungaran.

Disebut "surga tersembunyi" alasannya akses menuju tempat piknik alam ini cukup sulit. Selain itu lokasinya berada di kawasan hutan. Tapi di situlah pesona magnetis Curug Lawe. Panorama alam yang hijau dan segar cocok menjadi tempat ngadem di akhir pekan.

Curug Lawe adalah air terjun yang deras nan indah dengan ketinggian 30 meter. Airnya begitu jernih. Lanskap terjunnya air dari ketinggian yang menjatuhi bebatuan di bawahnya membuat pengunjung Curug Lawe takjub.

Rute dari Semarang paling mudah melewati Jalan Gunung Pati, begitu juga dari Ungaran. Dari Alun-alun Kabupaten Semarang (Ungaran) ambillah arah ke Mapagan. Sesampainya di jalan tembus Boja ambillah belokan ke kiri menuju Dukuh Sumur Gunung. Dari situ masih perlu melewati beberapa dukuh di Desa Kalisidi untuk bisa sampai lokasi. 

Sayang, sepeda motor atau mobil harus parkir di lokasi yang masih jauh dari air terjun. Area parkir ini berada di kawasan perkebunan cengkeh. 

Satu-satunya cara yang ditempuh dari tempat parkir ke curugnya adalah jalan kaki. Hal ini bisa menjadi hiking yang lumayan. Jalan kaki bisa sampai 45 menit lamanya. Apalagi kalau disambi dengan foto-moto dan selfie-groufie, tentu bisa lebih lama lagi. Jalan yang ditempuh konturnya variasi, terkadang landai, namun juga sering berliku, naik dan turun.

Namun hiking panjang yang bisa bikin kaki pegal itu takkan sia-sia. Sesampai di air terjun Curug Lawe, rasa lelah di kaki akan hilang seketika. Sebab pemandangannya yang aduhai akan melupakanmu dari segala beban. Di bawah air terjun ini kamu bisa ngadem berlama-lama. Nikmatilah udara lembab yang segar, juga tempias air yang sejuk di Curug Lawe. (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger