POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Saturday, January 23, 2016

Embung Lodan: Piknik Alternatif di Sarang, Rembang

Mungkin belum banyak orang tahu tentang Embung Lodan. Wajar sih, karena bendungan air ini sebenarnya memang bukan tempat wisata. Tapi oleh masyarakat sekitar Rembang, waduk ini merupakan tempat piknik alternatif.

Ya! Setiap hari ratusan orang berkunjung. Mereka gathering, hang out, dan nongkrong. Bagi yang suka mancing bisa memuaskan hobinya di sini. Belakangan, waduk ini juga dipilih sebagai tempat foto pre wedding warga sekitar. 

Pemandangan air waduk yang jernih, dan dikelilingi oleh pepohonan nan rimbun, Embung Lodan juga menjadi tempat untuk pengambilan foto dan berselfie ria. Di sudut selatan Waduk Lodan ini terdapat sampan atau perahu kecil yang bisa digunakan untuk mengitari waduk. 

Embung Lodan berlokasi di Desa Lodan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Disebut embung karena memang tempat ini difungsikan sebagai penampung air yang kemudian dimanfaatkan untuk kebutuhan warga dan pertanian. 

Dari Jalan Raya Pantura Lasem-Tuban, di pertigaan Kragan (masjid jami' Kragan), belok ke kanan. Jalan Kragan-Sedan ini sekitar 9 km, lalu sampai di pertigaan Pasar Sedan beloklah ke kanan. Sekitar 2 km kamu akan melihat gerbang Desa Lodan bertuliskan "Selamat Datang di Desa Lodan". Masuklah ke Desa Lodan. Tidak lama lagi kamu akan sampai di Waduk Lodan.

Sambil bersantai, kamu bisa menikmati es kelapa muda. Gak usah khawatir kalau perutmu keroncongan. Di dekat waduk ini terdapat warung dengan desain joglo. Menu-menu bersambal ada di sini.

Penasaran? Langsung saja kunjungi Embung Lodan.

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger