POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Monday, January 18, 2016

5 Pantai di Jepara yang Harus Masuk Daftar Piknikmu Tahun Ini

Kota Ukir, Jepara, adalah salah satu kawasan pantai utara (pantura) Jawa yang memiliki banyak teluk dan pantai. Empat pantai ini patut diperhitungkan untuk dikunjungi.

PANTAI KARTINI




Ada seloroh yang mengatakan, "kamu belum ke Jepara kalau belum ke Pantai Kartini". Lokasi pantai ini tidak jauh dari kota atau pusat pemerintahan Jepara, yakni sekitar 3 km ke arah barat dari Kantor Kabupaten.

Bisa dibilang, Pantai Kartini adalah tempat piknik yang paling banyak dikunjungi di kawasan Jepara. Karena akses dan transportasinya mudah, tarif masuk juga murah.

Memang pantai ini lebih cocok untuk wisata keluarga. Banyak wahana permainan yang bisa dinikmati. Di antaranya adalah Kura-kura Ocean Park.

PANTAI BANDENGAN




Pantai yang berjarak sekitar 7 km dari kota Jepara ini tampak lebih lapang. Berada di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Karakteristik pantai ini berpasir putih, sangat sedap dipandang mata.

Di Pantai Bandengan ini pengunjung bisa lebih seru dengan main bola, bola voli, sepeda santai, atau memainkan layang-layang. Di waktu senja pengunjung juga bisa menikmati pantai yang indah.

PANTAI TELUKAWUR



Pantai yang teletak di Desa Telukawur ini tidak kalah populer dibandingkan  Pantai Kartini atau Pantai Bandengan. Di sini kita bisa menikmati pemandangan dan bermain Banana Boat, Flying Fish, Boat, Jet sky, dan Ban Apung. Pantai Telukawur juga cocok bagi kamu yang hobi mancing.

PANTAI BONDO




Seperti namanya, pantai ini terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota Jepara, sekitar 17 km. Bagi yang tidak terlalu suka keramaian, maka Pantai Bondo ini merupakan alternatif.

PANTAI BLEBAK




Pantai Blebak berada di pesisir barat Jepara. Lokasinya berada di Desa Ujung Piring, Kecamatan Mlonggo. Pantai Blebak segaris dengan Pantai Bondo. Karakteristiknya juga hampir sama dengan Pantai Bondo. 

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger