POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Sunday, January 31, 2016

Menjajal Air Terjun di Curug Sewu Kendal

gambar diambil dari http://alvian.wordpress.com
Membincangkan air terjun di Jawa Tengah pastinya tidak boleh melupakan curug yang satu ini: Curug Sewu. Air terjun atau curug yang berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patena, Kabupaten Kendal, ini merupakan salah satu curug populer di Jawa Tengah.

Debit air yang mengalir sangat besar, dan itulah yang menjadi daya tarik Curug Sewu. Keindahan air terjun Curug Sewu sendiri memiliki bentuk atau struktur yang menarik. Ketinggiannnya sekitar 70 meter, dengan 3 bagian air terjun yang berundak dari atas ke bawah.

Ketika cuaca hangat, para pengunjung pasti betah ngadem berlama-lama di bawah air terjun ini. Tempias air terjun akan membuat panorama bersemburat pelangi. Suasana seperti ini sangat cocok untuk aktivitas foto-foto atau selfie. Suara gemericik air akan memberikan efek positif terhadap ketenangan batin dan kestabilan emosi.

Selain ngadem di air terjun, di Curug Sewu terdapat kolam renang dan area permainan anak. Warung makan, musholla, aula pertemuan, menambah daya tarik pengunjung ke Curug Sewu.

Dari Semarang, lokasi wisata Curug Sewu bisa ditempuh melalui jalur Boja-Sukorejo-Curug Sewu atau Mangkang-Kendal-Weleri-Sukorejo-Curug Sewu. (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger