POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Sunday, January 31, 2016

Dominasi Bebatuan dan Karang, Eksotisme Pantai Jatisari Sluke Rembang

Umumnya pantai dinilai apik karena keindahan pasirnya. Tapi lain dengan Pantai Jatisari di Sluke, Rembang, ini. Pantai Jatisari justru eksotis karena bebatuan yang luas menghampar. Batu-batu dan karang tumbuh di tubir pantai, tumbuh di dalam debur ombaknya. 

Pantai yang berada di jalur pantai utara (pantura) Jawa ini terletak di  Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang. Dari Rembang kota, Pantai Jatisari selesai ditempuh dengan waktu sekitar setengah jam ke arah timur (Surabaya). Dari Lasem hanya butuh waktu sekitar 5 s.d. 10 menit.

Meski alamnya indah, Pantai Jatisari ini tidak begitu ramai pengunjung. Berbagai faktornya, di antaranya pengelolaan yang seadanya, promosi yang kurang, dan banyaknya pilihan wisata pantai di Kabupaten Rembang. Namun karena tempatnya yang tidak begitu ramai ini justru cocok untuk bersantaidan gathering. Aktivitas piknik dan refreshing tidak terlalu bising.

Keindahan batu-batu karang di Pantai Jatisari ini merupakan daya tarik tersendiri bagi para pasangan yang melakukan foto pre wedding. Selain itu, menikmati sun rise dan sun set yang indah sangat niscaya di Pantai Jatisari.

Kalau sedang melintasi Rembang, sempatkanlah mampir sejenak di pantai ini. Hanya membayar parkir motor 2.000 perak dan parkit mobil 5.000 perak tentu tidak rugi... (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger