POJOK PIKNIK

CARI DOLAR

Tips Kece

Nasihat Gokil

Saturday, January 30, 2016

4 Alasan Perlunya Blog Online Shop untuk Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga

ilustrasi repro dari www.todaysparent.com
Kerja sampingan dengan membuka online shop (toko online) bagi ibu rumah tangga kini sedang ngehits. Jualan online melalui media internet memang punya karakteristik yang ringan, bisa dikerjakan sambil lalu atau di sela-sela aktivitas lain.

Media yang digunakan untuk jualan online paling gampang adalah jejaring sosial seperti facebook, twitter, line, blackberry messanger, instagram, dan sejenisnya. Namun jika menginginkan bisnis online berkembang lebih pesat, memiliki blog atau website sendiri adalah syarat wajib.

Mengapa blog atau website?

Setidaknya ada 3 alasan:
1. BLOG MEMILIKI KARAKTERISTIK UNIK DAN SPESIFIK

Sebuah blog memiliki karakteristik yang unik dan khas dibandingkan dengan media sosial yang digunakan bersama-sama. Pemilik website bisa mengkustom tampilan blognya sesuai dengan kebutuhan. Tampilan blog lebih responsif dan desain-desain yang editable untuk memikat pembaca.

2. PENGELOLAAN KONTEN BERDASARKAN KATEGORI
Berbagai menu yang bisa dibuat di blog atau website memudahkan pemilik toko online untuk mengkaegorikan konten yang dipublikasikan. Klasifikasi konten bisa didasarkan pada produk atau layanan. Menu-menu kategoris itu memudahkan pembaca. Blog memberikan layanan pengalaman telusur yang lebih baik ketika pembaca menginginkan konten-konten informatif tentang produk yang anda tawarkan, daripada membaca laman beranda akun atau halaman media sosial.

3. MENYUSUN PORTOFOLIO DAN TESTIMONI
Selain kontak, portofolio dan testimoni adalah bagian penting dalam sebuah bisnis jual beli produk atau jasa. Portofolio yang banyak dan testimoni positif dari pada customer akan meningkatkan trust calon customer kepada produk yang anda jual.

4. ONE STOP BUY
Sebuah blog atau website profesional bisa dilengkapi dengan berbagai fitur belanja. Misal keranjang belanja, list order, invoice, payment methode, dan konfirmasi pembayaran. Ketika mengklik sebuah informasi produk, pembaca langsung diarahkan untuk berbelanja dengan sistem navigasi yang mudah dimengerti.

Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah buat blog untuk mempromosikan produk-produk yang anda jual. Anda bisa membuat blog gratis seperti blogspot dot com atau wordpress dot com. Untuk lebih meyakinkan dan profesional anda bisa membeli hosting dan domain dari pihak ketiga yang harganya bervariasi dan bisa disesuaikan dengan besaran modal. (rajinpiknik.dok)

Bagikan Informasi ini untuk Mencerahkan Orang Lain:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 rajin piknik pangkal sehat
Powered byBlogger